Hari Keempat, Penyekatan Turunkan Kerumunan Hingga 40 Persen

DITUTUP TIGA JAM: Selama penutupan, masyarakat terbilang tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Empat hari sudah dilangsungkannya penyekatan di Jalan Mangunsarkoro, Cianjur diberlakukan sejak pukul 14.00-17.00 WIB.

Penyekatan di jalan terbilang ‘sibuk’ di Kabupaten Cianjur ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan yang membeludak.

Pasalnya, Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur mengantisipasi dini penyebaran Covid-19. Meski penyekatan tersebut mengakibatkan kemacetan, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur dan anggota Satlantas Polres Cianjur mengalihkan arus lalulintas ke Jalan Hasyim Ashari dan Jalan Suroso.

Kasi Dalops Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur Wawan DJ mengatakan, penyekatan yang dilakukan setiap siang hingga sore hari ini berlangsung tertib dan bahkan masyarakat terbilang patuh.

“Alhamdulillah diberlakukannya penyekatan dalam upaya mengurangi kerumunan di sepanjang jalan ini cukup tertib dan masyarakat juga memahami aturan yang diberlakukan,” ujarnya.

Lanjutnya, selama proses penyekatan kurang lebih tiga jam ini terbilang efektif mengurangi kerumunan. Hingga hari keempat, sudah 40 persen mengalami penurunan kerumunan.

“Selama empat hari ini sudah mengalami penurunan hingga 40 persen dan masyarakat juga melakukan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. (kim/cep)