Komunitas PELITA Bersama Para Donatur Santuni Ratusan Yatim di Pacet

SANTUNAN: Komunitas PELITA bersama para donatur menyalurkan Santunan kepada ratusan anak yatim. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komunitas Pesantren Kilat Indahkan Ramadhan Kita (PELITA) yang didukung sejumlah donatur di kabupaten Cianjur memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu di salah satu gedung di Pacet, Minggu (9/5/2021) siang.

Founder PELITA, Irfan Jaenudin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut pasca adanya pandemi Covid 19. Padahal sebelumnya komunitas PELITA ini merupakan salah satu wadah untuk menampung para santri dalam melaksanakan pesantren kilat.

“Jadi karena adanya pandemi Covid-19, yang biasanya kami melaksanakan pesantren kilat sekaligus bakti sosial atau santunan, kali ini kita fokus hanya bakti sosial saja,” ujar Irfan, Minggu (9/5).

Dalam pelaksanaan penyaluran santunan di bulan penuh berkah ini, pihaknya mengundang sebanyak 150 anak yatim-piatu yang tersebar di beberapa daerah khususnya wilayah Cianjur Utara.

“Kali ini kami undang 150 anak yatim piatu, termasuk memberikan santunan juga kepada jompo dan duafa dengan mekanisme door to door langsung,” kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan menuturkan, tujuan adanya baksos santunan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama muslim, terlebih di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini diharapkan bisa meringankan beban anak yatim-piatu, termasuk lebih menambah keberkahan di bulan Ramadan saat ini.

“Harapan kami dari PELITA dan seluruh para donatur bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kedepannya kepada seluruh umat, terlebih bagi anak-anak yatim,” tandasnya. (dan)