Petugas Gabungan Putar Balikan Pemudik di Pos Lampu Gentur

RADARCIANJUR.com – Memasuki H-3 lebaran Pemerintah memperketat setiap wilayah nya demi melaksanakan aturan tentang mudik tahun 2021, hal tersebut turut berlaku di Kabupaten Cianjur dengan gencar melakukan operasi penyekatan di titik-titik yang rawan di lewati pemudik.

Seperti halnya Petugas gabungan yang terdiri dari Polri /TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan anggota Pramuka melakukan giat operasi di Pos terpadu Lampu Gentur untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Senin 10/05/2021.

Selain itu dalam giat operasi tersebut dilakukan juga Penyekatan terhadap Pemudik yang akan melakukan mudik ke wilayah Kabupaten Cianjur maupun Ke daerah lainya dengan melintasi wilayah Kabupaten Cianjur.

Ditemui Radar Cianjur AKP M.Falahudin Kapospam terpadu Pos lampu Gentur mengatakan, giat operasi yang dilakukan di Pos Lampu Gentur tersebut dalam rangka melaksanakan operasi Ketupat Lodaya tahun 2021.

“Tentunya dalam rangka melaksanakan operasi ketupat Lodaya 2021 dilakukan di pos terpadu lampu Gentur melakukan pengamanan, pengaturan dan Penyekatan terhadap Pemudik,” Katanya Kepada Radar Cianjur.

Falahudin menambahkan, penyekatan dilakukan untuk memeriksa para pemudik yang akan melakukan mudik ke Cianjur atau sebaliknya dan pemudik lintasan.

“Kita perketat sebagaimana peraturan yang ditetapkan pemerintah kepada para pemudik,” ungkapnya.

Kapospam terpadu Pos lampu Gentur ini, mencatat dalam operasi yang dilakukan telah memeriksa sebanyak 87 kendaraan

“Ada 2 Kendaraan Roda dua ber plat B jenis Avanza dan Expander kita diputar balikkan, karena yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan surat rapid test dan ketentuan-ketentuan wajib lainnya bagi pemudik,”tuturnya.

Menurutnya, operasi tersebut akan terus dilakukan demi melaksanakan aturan dari pemerintah terkait larangan mudik.

“Tentunya akan terus kita lakukan, setiap 2 Jam sekali selama 24 jam kami lakukan operasi bersama instansi lainnya”. (byu)