Bakrie Amanah Tebar Ribuan Paket Sembako di Pacet

SALURKAN: Bakrie Amanah) yang didukung sejumlah donatur Bakrie Group melaksanakan penyaluran bantuan sembako kepada warga di Pacet. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Lembaga Amil Kelompok Bakrie (Bakrie Amanah) yang didukung sejumlah donatur Bakrie Group melaksanakan penyaluran bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 1500 warga jompo, duafa serta yatim di Kecamatan Pacet, Senin (10/5).

Koordinator Bakrie Amanah, Ilham Hamzah Mahmudah, mengatakan donasi yang disalurkan ini merupakan hasil dari para donatur seperti, Energi Mega Persada, Bakrie Kalila Investment, dan Bakrie untuk Negeri.

“Jadi setelah terkumpul dari sejumlah donatur yang masih satu keluarga Bakrie, kemudian disalurkan melalui lembaga Bakrie Amanah ini,” kata Ilham.

Lebih lanjut, Ilham menyebutkan, penyaluran bantuan dari Bakrie Amanah selama ini, khusus di Kabupaten Cianjur tentunya bukan hanya di wilayah Pacet saja, tetapi ada di beberapa titik di wilayah Cianjur Kota.

“Jadi selain sekarang ini di wilayah kecamatan Pacet, juga beberapa desa di kecamatan Karang Tengah nanti,” ujarnya.

Untuk hari ini, Ilham menyebut, ada sebanyak 1500 warga, baik dari jompo, duafa, dan anak yatim yang mendapat bingkisan sembako jelang lebaran tahun ini.

“Jadi Selasa besok kita akan membagikan 1500 warga di Cianjur, Kecamatan Karang Tengah untuk mendistribusikan 200 orang sampai ke wilayah Selatan wilayah Agrabinta,” jelasnya.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pacet, Muhammad Yusuf Sofyan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bakrie Amanah beserta Bakrie Group yang telah bersedia menyalurkan bantuannya kepada warga di kecamatan Pacet ini.

“Kami sebagai warga Kecamatan Pacet syukur Alhamdulillah dengan bantuan ini berharap semoga bantuan ini bisa berkesinambungan di setiap tahunnya,” kata Yusuf.(dan)