18 Kendaraan Diputarbalikan di Pos penyekataan Naringgul

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kegiatan penyekatan diperbatasan Bandung-Cianjur Selatan tepatnya di Perbatasan Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung dilaksanakan tim gabungan dari Forkopimcam Naringgul.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengatakan, pihaknya mulai memberlakukan penyekatan disetiap perbatasan dengan memonitor laju kendaraan sejak tanggal 6 mei 2021 yang masuk dari arah Bandung menuju Cianjur Selatan khususnya Kecamatan Naringgul.

“Kegiatan penyekatan 24 jam dibagi bagi pertitiknya dan waktunya tidak disatu titik saja untuk hari pertama Penyekatan ada 13 Kendaraan Roda 4 (Mobil-red) yang terjaring sehingga kami putarbalikan, untuk hari kedua nihil tidak ada Kendaraan yang masuk dan untuk hari ke tiga ada 5 Kendaraan roda dua (motor-red) yang terjaring dan sama kami putar arah balikan, sedangkan untuk hari ke Empat hinga hari kelima nihil tidak ada kendaraan yang diputar balik,”katanya, Selasa 12/05/2021.

Kapolsek menambahkan, personil yang dilibatkan untuk penjagaan penyekatan tidak hanya dari Kepolisian saja.

“Tentunya kami menerjunkan 4 Anggota Polsek Naringgul dan di bantu juga 2 orang personil TNI Koramil Cidaun, 2 anggota Satpol-PP Kecamatan Naringgul dan sisasanya petugas Medis puskesmas juga linmas, jumlah keseluruhannya 12 personil yang berjaga selama 24 jam,”tuturnya.

Kapolsek menghimbau, kepada masyarakat khususnya kecamatan Naringgul untuk mengurungkan niat Mudiknya ke kampung halamannya.

“Mari bersama untuk mentaati aturan pemerintah, Sayangi keluarga dikampung jangan memaksakan untuk mudik sebab kalau ada Warga yang memaksakan mudik maka tim Gugus tugas penaganan Covid-19 kecamatan Naringgul akan memberlakukan karantina selama 5 hari,”tandasnya.(byu)