Bercermin Pada Karawang, Cianjur Bakal Lebih Perketat Perbatasan

PENJAGAAN: Sejumlah Petugas gabungan tengah melakukan pengetatan di perbatasan Cianjur-Bogor. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Penjagaan di perbatasan Kabupaten Cianjur dengan daerah lainnya semakin intens. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dan berkaca pada kejadian di Karawang belum lama ini.

Kepolisian Resor (Polres) Cianjur tidak menapik adanya pemudik yang berhasil lolos dari penjagaan di perbatasan. Bisa dikarenakan adanya kelengahan dan tidak terpantau.

“Kemungkinan ada (lolos, red) bisa saja dikarenakan jalur yang tidak terpantau, atau titik lengah,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

Mengenai jumlah pemudik yang lolos, pihaknya tidak mengetahui seberapa banyak. Namun pihaknya mengarahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mengenai jumlah lolosnya pemudik.

“Mengenai jumlahnya, ranahnya ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur, yang jelas tugas kita adalah mengimbau kepada masyarakat Cianjur agara terhindar dari bahaya Covid-19,” tuturnya.

Untuk upaya antisipasi kurangnya penjagaan dan personel, pihaknya akan dibantu personel tambahan yang diturunkan dari Polda Jawa Barat.

“Upaya menghindari terjadi seperti Karawang sudah dilakukan dengan menambah personel bantuan dari Polda Jabar. Tindakan dilakukan dengan humanis dengan mengimbau dan mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya pun meminta kepada masyarakat jika ada keluarga dari luar Cianjur agar dilakukan isolasi mandiri di tempat Posko PPKM Mikro di setiap desa. (kim)