Cegah Takbir Keliling dan Potensi C3, Polsek Cugenang Lakukan Operasi Dimalam Lebaran

RADARCIANJUR.com – Adanya imbauan untuk tidak melakukan takbir keliling oleh pemerintah agar tidak terjadi kerumunan membuat beberapa Polsek di Kabupaten Cianjur gencar melakukan operasi giat malam pencegahan takbiran keliling

Hal tersebut turut dilakukan Polsek Cugenang untuk mengantispasi masyarakat melaksanakan tradisi yang umum dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolsek Cugenang Kompol Woro Suryani mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk mencegah masyarakat melakukan kegiatan Takbiran keliling ditengah berlangsungnya wabah pendemi.

“Sudah ada imbauan dari pemerintah tentang takbiran keliling, sehingga kami kontrol kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan imbaun agar tidak melakukan kegiatan tersebut,” katanya Selasa 12/05/2021 melalui sambungan telepon.

Pada operasi tersebut Polsek Cugenang juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling.

“Cukup di Masjid saja, kemudian dibatasi juga jangan berkerumun sesuai imbauan pemerintah,”ungkapnya.

Kompol Woro Suryani menambahkan dalam kegiatan operasi tersebut juga dilakukan pencegahan C3 .

“Kami lakukan juga pencegahan aksi kejahatan seperti Curas, Curanmor dan Curat (C3) ini, sengaja dilakukan polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga kecamatan Cugenang,”ucapnya.

Pada operasi tersebut menyisir titik-titik yang rawan terjadi kejahatan C3 di wilayah Kecamatan Cugenang.

“Kami menerjunkan sebanyak 7 personil Polsek Cugenang disepanjang jalan daerah Cibereum, cijedil dan sukamanah,”tuturnya.

Kapolsek menuturkan, dalam kegiatan operasi tersebut tidak ditemukan masyarakat yang melakukan takbir keliling dan tidak menemukan potensi terjadinya tindakan C3.

“Alhamdulilah sampai saat ini situasi wilayah Kecamatan Cugenang kondusif, hal tersebut berkat kerjasama masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah,”tandasnya (byu)