Ditinggal Silaturahmi, Dua Rumah di Naringgul Ludes Dilalap Si Jago Merah

RADARCIANJUR.com- Dua bangunan rumah milik Warga Naringgul dilalap sijago merah, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Kampung Hegarmanah RT 02 RW 02 Desa Margasari, Kecamatan Naringgul, Kamis (13/5/2021).

Informasi yang diterima dua bangunan rumah yang hangus terbakar terjadi pada pukul 08.00 WIB diantaranya rumah milik keluarga ibu tiah dan Ibu Sarif

Kepala Desa margasari Azid S, membenarkan telah terjadinya peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

“Dua bangunan rumah tersebut milik ibu dan anak kandungnya sendiri yakni Tiah (65) ibu Sarip (50) dengan posisi rumahnya berdempetan,sehingga ketika api menyala dari atap langsung merembet ke rumah milik Sarip anaknya,” tuturnya

Azid Menambahakan, diduga Peristiwa Kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik rumah milik salah satu rumah warganya bernama Tiah.

“Ketahuanya adanya api dari atap rumah saat keluarga ibu tiah sedang melaksanakan sungkeman, namun salah seorang anaknya berteriak melihat api dari atap rumah ibunya, karena pada saat kejadian warga sedang pada sibuk bersilaturahmi sehingga tidak sempat tertolong untuk memadamkan api yang makin besar belum didaerah hegarmanah sedang terjadi kekeringan air,”bebernya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun bagunan rumah serta isinya ludes dilahap sijago merah.

“Beruntung dalam peristiwa kebakaran tidak ada korban jiwa hanya harta benda dan surat surat penting terbakar dan kerugian kedua rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Adapun rincian kerugian untuk rumah milik ibu Tiah mencapai 60 juta rupiah dan untuk rumah milik Sarip sekitar 80 juta rupiah,”ungkapnya.

Menurutnya, kini Pemerintah Desa Margasari tengah berupaya dengan mengalang dana bantuan untuk pembangunan ulang bangunan rumah milik warganya yang mengalami peristiwa kebakaran.

Azid berharap, ada bantuan baik dari dermawan dan Pemerintah kabupaten ataupun provinsi untuk keluarga Ibu tiah dan anaknya

“Mereka tergolong keluarga yang tidak mampu dengan adanya peristiwa musibah kebakaran yang menimpanya, keluarga ibu tiah dan anaknya sudah tidak punya apa apa lagi habis dan kini keluarga ibu tiah sudah diungsikan kerumah tetangganya yang tak jauh dari rumahnya,”paparnya.(byu)