Dua Musibah Kebakaran di Hari Raya Idul Fitri

HANGUS: Musibah kebakaran terjadi di dua lokasi yakni Kecamatan Cibeber dan Cikalongkulon. (Foto Damkar Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di saat semua masyarakat berbahagia menyambut kemenangan, namun musibah terjadi di Jalan Pasawahan Kampung Cigarung Rt2 Rw7 Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber. Sebuah rumah berukuran 6×8 meter dilahap si jago merah sekitar pukul 11.30 WIB.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur yang menerima laporan langsung menuju lokasi dengan menurunkan enam anggota dan dua unit kendaraan.

Saat tiba di lokasi, Petugas Damkar Cianjur langsung melakukan penanganan kebakaran dengan peralatan pemadaman. Beruntung kebakaran tersebut tidak meluas dan dapat dipadamkan.

Operator Damkar Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona mengatakan, Damkar Cianjur setelah mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian dengan waktu kurang lebih lima menit.

“Penanganannya dilakukan oleh Mako Cibeber, Mako Cianjur sudah siaga jika sewaktu-waktu diperlukan,” ujarnya.

Sementara, akibat kebakaran diduga karena konsleting listrik dan kerugian mencapai Rp50 juta. Selain itu, kebakaran juga turut terjadi di Kampung Citampele Rt1 Rw1 Desa Mentengsari Kecamatan Cikalongkulon.

Satu unit kendaraan roda dua hangus terbakar di pinggir jalan sekitar pukul 13.20 WIB. Kebakaran ditangani langsung oleh Mako Damkar Cikalong dengan estimasi waktu pemadaman 10 menit.

“Untuk kejadian roda dua juga sama, sementara ini disebabkan karena konsleting listrik dan berhasil dipadamkan meskipun unit hangus,” tuturnya. (kim)