Mau Takbiran Keliling di Wilayah Pusat Kota Cianjur, Puluhan Bak Terbuka Diputarbalikan

TIDAK BOLEH LEWAT: Kendaraan bak terbuka yang melakukan takbir keliling diputar balik petugas gabungan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pada malam takbir, tak sedikit masyarakat yang melakukan perayaan hari kemenangan umat Islam dengan melakukan takbir keliling (tarling). Namun, pemerintah sudah mengeluarkan larangan mengenai kegiatan tarling.

Di Kabupaten Cianjur, sejumlah masyarakat masih didapati yang melakukan tarling. Sehingga membuat sejumlah petugas gabungan berjaga untuk memutar balik kendaraan yang melakukan tarling.

Seperti halnya di Jalan Raya Bandung tepat di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, kendaraan bak terbuka yang tengah melakukan tarling yang akan mengarah ke pusat kota Cianjur diputar balik petugas.

Kasi Perlengkapan Jalan, Nurman Maksum yang tengah bertugas mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut. Sehingga beberapa petugas gabungan pun langsung bersiaga.

“Kita petugas gabungan dari Polres Cianjur, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Cianjur sudah mengantisipasi hal tersebut, sehingga kita lakukan penjagaan di depan kantor Dishub Cianjur,” ujarnya.

Tak sedikit kendaraan bak terbuka yang melakukan tarling, puluhan kendaraan tersebut mencoba untuk melakukan tarling di seputaran kota. Diduga, kendaraan yang membawa masyarakat tersebut berasal dari Cikalong dan Mande.

“Dilakukan putar balik agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan juga kerumunan, sehingga kita mengambil tindakan untuk mengembalikan kendaraan ke asalnya,” jelasnya. (kim)