Operasi Penyekataan Cianjur-Sukabumi, 110 Kendaraan Diputarbalikkan

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com– Operasi penyekataan di Pos 2 perbatasan dilakukan tim gabungan di perbatasan Cianjur Sukabumi yang memisahkan Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi

Operasi penyekataan tersebut sesuai dengan imbauan pemerintah tentang larangan mudik bagi masyarakat.

Pantauan Radar Cianjur dilapangan dalam operasi tersebut ditemukan banyak masyarakat Sukabumi yang hendak mudik ke wilayah Kabupaten Cianjur.

Ditemui Radar Cianjur disela-sela operasi penyekataan Padal Pospam Gekbrong
Ipda H. N Iskandar SH mengatakan, operasi penyekataan yang dilakukan menjelang hari raya lebaran sesuai instruksi dari pemerintah tentang larangan mudik.

“Kami lakukan operasi penyekataan untuk mencegah pemudik dari wilayah Sukabumi menuju Cianjur dengan memberhentikan setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan kita periksa identitas seperti KTP dan kita mintai keterangan,”katanya kepada Radar Cianjur.Selasa 12/05/2021.

Dalam operasi penyekatan tersebut menurut Ipda H. N Iskandar SH banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang diputarbalikan karena kedapatan akan melakukan mudik ke wilayah Kabupaten Cianjur.

“Pada operasi penyekataan ada total 110 kendaraan jenis roda dua maupun roda empat yang kita Putarbalikan karena hendak melakukan mudik,”ungkapnya.

Selain itu dalam operasi yang turut serta melibatkan 2 orang TNI, 2 orang Dishub, 7 orang Satpol PP serta 3 orang Dinkes Cianjur ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol Kesehatan Covid 19 dengan tidak memakai masker.

“Dalam operasi penyekataan tim kami berjumlah 24 yang terdiri dari berbagai instansi. Operasi tersebut banyak pengendara yang tidak memakai masker sehingga kita berlakukan sanksi sosial dengan melakukan Push Up dan menyanyikan lagu kebangsaan,” tandasnya.(byu)