Minta Pemkab Perhatikan Kondisi Petugas Check Poin Mudik Lebaran

Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa barat Fraksi PKS, Sadar Muslihat saat sedang monitoring dan peninjauan di salah satu check poin mudik di perbatasan kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Sekretaris Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sadar Muslihat meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) lebih memperhatikan para petugas yang tengah berjaga di setiap pos check poin mudik yang ada di setiap perbatasan, salah satunya di kabupaten Cianjur.

“Para petugas pos perbatasan di setiap titik itu harus lebih diperhatikan, baik untuk kondisi kesehatan mereka, dan gizinya. Karena para petugas itu berjaga 24jam yang dibagi tiga shift,” ujar Sadar Muslihat usai Pengawasan dan Monitoring Pos Check Point mudik di wilayah perbatasan Cianjur, belum lama ini.

Tak hanya harus mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten, tetapi perlu perhatian dari pemerintah provinsi juga, agar para petugas di setiap perbatasan yang ada di Jawa barat ini jangan sampai kondisinya menjadi beban dan malah sakit.

“Intinya jangan sampai dalam kondisi lelah, imun tubuh para petugas berkurang. Jadi secara umum alhamdulillah tidak terjadi gejolak yang terlalu tampak.

Selain itu, Sadar juga mengingatkan kepada masyarakat Jawa barat khususnya, pasca Idul Fitri ini, jangan sampai terjadi uporia berwisata ataupun melakukan kerumunan kumpulan-kumpulan yang tak jelas.

“Tetap kita semua harus hati-hati menjaga protokol kesehatan dan hindari kerumunan, menjaga jarak, jangan lupa cuci tangan dan jangan lupa tentu jaga kesehatan agar imun kita meningkat,” tutupnya. (dan)