Forkopimda Cianjur Patroli Bersama Terapkan PPKM di Setiap Perbatasan Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya mengantisipasi meningkatnya sebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Komandan Markas Komando Distrik Militer 0608, Letkol Kav. Ricky Arinuryadi bersama Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i dan Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman melakukan patroli bersama ke perbatasan wilayah Kabupaten Cianjur-Kabupaten Bandung Barat.

Patroli tersebut dalam rangka pemantauan pelaksanaan petugas dilapangan serta terjun langsung melakukan pengecekan terhadap para pelanggar protokol kesehatan khususnya yang tidak melengkapi diri dengan surat keterangan hasil tes swab antigen khususnya para pengendara kendaraan bermotor yang memasuki wilayah kabupaten Cianjur.

Komandan Distrik Militer 0608 Cianjur, Letkol Kav, Ricky Arinuryadi mengatakan, penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah kabupaten Cianjur mulai diberlakukan dari 11-21 Januari 2021, sesuai dengan Instruksi Bupati Cianjur No.01/Tahun 2021.

” Pengecekan, dan Monitoring PPKM – AKB di wilayah Kab cianjur ini merupakan wujud dari Implementasi dari Instruksi Bupati Cianjur No. 01 /Tahun 2021 Tgl 11 Januari. Agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan yang tinggi, karena pandemi belum berakhir, dan membatasi masyarakat dari luar Cianjur untuk masuk ke wilayah cianjur dan tidak memiliki surat keterangan bebas Covid 19. Hal ini merupakan kerawanan tersendiri.” terangnya.

Selain patroli ke pusat perbatasan juga dilanjutkan ke titik pusat keramaian yakni pasar Ramayana Cianjur. Dandim beserta Kapolres dan Plt Bupati Cianjur masuk dan melakukan teguran kepada warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan terus menerus mengingatkan warga dengan 5M yaitu mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Intinya patroli dan pengecekan ini, membuktikan bahwa Forkopimda benar-benar fokus dan tidak main – main untuk menekan angka sebaran Covid 19 di kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(*/rik)