Malam Takbiran, RSUD Cianjur Tangani 10 Pasien Laka Lantas

RADARCIANJUR.com – Malam takbiran sejatinya menjadi malam yang ditunggu-tunggu umat Islam dimanapun karena esok harinya akan merayakan hari lebaran.

Dimalam takbiran angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Cianjur umum terjadi dan tidak dapat dihilangkan begitu saja.

RSUD Sayang Kabupaten Cianjur mencatat beberapa kecelakaan laka lintas yang terjadi menyebabkan korban menderita luka ringan maupun luka berat.

Koordinator kepala jaga RSUD Sayang, Jajat Multajam menuturkan, kecelakaan laka lintas di malam takbiran umum terjadi setiap tahunnya.

“Setiap tahun pasti ada saja kecelakaan di malam takbiran sehingga menyebabkan korban harus dilakukan perawatan di RSUD Sayang,” katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telpon.

RSUD Sayang Cianjur mencatat angka kecelakaan laka lantas dimalam takbiran mencapai 10 kasus Kecelakaan.

“RSUD Sayang Cianjur telah menangani 10 kasus kecelakaan lalu lintas dengan keseluruhan pemilik roda dua,”ungkapnya.

Selain itu menurutnya, Pihaknya menangani korban kecelakaan yang didominasi remaja belasan tahun.

“Rata- rata korban kecelakaan lalulintas yang kami tangani berkisar usia 17 tahun sampai 21 tahun,”tuturnya.

Jajat menambahkan, penyebab kecelakaan diantaranya akibat tabrakan dengan pengendara lain dan kecelakaan tunggal. Namun tercatat tidak ada korban jiwa.

“Dari 10 korban, 6 orang mengalami tabrakan dan 4 orang kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa hanya luka berat dan luka ringan,”tandasnya.(byu)