Pendopo Cianjur Tiadakan Acara Halal Bihalal

Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tradisi silaturahmi halal bihalal setelah lebaran di Pendopo umum digelar Pemkab Kabupaten Cianjur. ASN atau pegawai pemerintahan akan berkumpul kembali setelah libur panjang.

Pantauan Radar Cianjur dilapangan, sejumlah ASN terlihat kembali dari libur panjangnya untuk melakukan berbagai aktivitas kepemerintahan.

Ditemui Radar Cianjur di sela-sela acara silaturahmi, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Cianjur dr. Yusman Faisal mengatakan, peniadaan acara halal bihalal di Pendopo Kabupaten Cianjur karena masih rawannya terjadi penularan Covid 19.

“Tentunya peniadaan acara halal bihalal yang umum dilakukan setiap tahun di pendopo Cianjur erat kaitannya dengan pencegahan wabah Covid 19,” katanya.

Yusman menjelaskan, Saat ini Kabupaten Cianjur masih menjadi daerah dengan zona orange di Jawa Barat. Namun untuk skala PPKM telah menunjukkan hasil positif dengan hasil zona hijau.

“Tentunya Kabupaten Cianjur masih menjadi zona yang rawan di Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, Pemkab Cianjur tidak mengadakan acara halal bihalal seperti tradisi yang kerap dilakukan setiap tahun.

“Untuk paska hari lebaran tahun ini, kami tidak mengadakan acara Halal bihalal hanya silaturahmi biasa saja,”ungkapnya.

Menurut Herman, siapa saja dapat datang ke Pendopo untuk melakukan silahkan datang untuk silaturahmi

“Silahkan melakukan acara silaturahmi biasa ataupun secara virtual,” tandasnya. (byu)