Plt Bupati Cianjur Lakukan Monitoring ke Cianjur Selatan Dalam Upaya Tekan Sebaran Covid-19

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur (Pemkab Cianjur) melaksanakan kegiatan monitoring ke Cianjur Selatan dan melihat langsung kondisi di Cianjur Selatan terutama setelah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Keguatan Masyarakat (PPKM) dan Penyekatan dari arus mudik lebaran dalam upaya menekan sebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Dalam kunjungannya ke Cianjur Selatan Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur, Hj. Anita Sincayani, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Himam Haris beserta jajaran serta dihadiri pula oleh Forkopimcam, para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan lainnya.

Plt. Bupati Cianjur dalam kunjungannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras bersama-sama dalam upaya menekan sebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun ini yang hasilnya tidak terjadi adanya peningkatan sebaran di berbagai Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdullillah, selama lebaran dan sampai saat ini di beberapa wilayah kecamatan tidak ada penambahan yang positif, saya berharap ini bisa terus dipertahankan,” tuturnya.

Ada beberapa titik yang secara langsung dikunjungi Plt Bupati Cianjur berserta rombongan dalam rangkaian monitoring ke Cianjur Selatan ini dintaranya, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Campaka, Kecamatan Sukanagara dan Kecamatan Kadupandak.

Dalam kunjungannya Plt Bupati Cianjur mendapatkan informasi dari tiap-tiap Camat setempat bahwa perkembangan sebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan masing-masing di Cianjur Selatan tersebut tidak mengalami peningkatan.

“Setalah berdiskusi dengan para camat yang ada, alhamdulillah sebaran Covid-19 dapat terkendali dengan tidak adanya penambahan yang positif dan tidak adanya peningkatan,” terangnya.

Plt Bupati Cianjur terus mengingatkan untuk selalu dan tetap pertahankan protokol kesehatan dengan baik, dengan selalu menggunakan masker, selalu cuci tangan dengan air yang mengalir, jaga jarak dan jangan berkerumun serta jangan pula melakukan mudik mengingat perkembangan Covid – 19 masih ada.

“Saya rindukan anak berada di bangku sekolah seperti sedia kala, saya rindukan pembangunan infrastruktur jalan namun itu tak bisa karena anggaran terserap oleh Covid – 19, saya rindukan ekonomi dengan segala aktivitas masyarakat yang begitu intens, namun semua itu tidak bisa dilakukan seperti biasanya karena Covid – 19, mari kita bersama-sama selalu berdo’a meminta kepada Allah SWT agar Covid – 19 ini lenyap dari bumi tercinta ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapunberada,” pungkasnya.(*/rik)