Satpol Air Cianjur Jaga Dua Titik Keramaian di Jangari dan Cianjur Selatan

Satpol Air Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sepanjang libur lebaran, sejumlah masyarakat berbondong-bondong berlibur ke berbagai pantai, seperti halnya di Kabupaten Cianjur. Pantai yang berada di Selatan Cianjur turut jadi incaran masyarakat yang melancong untuk menghilangkan penat.

Namun, laut selatan yang memiliki ombak cukup tinggi, mengharuskan setiap wisatawan waspada dan jangan nekat untuk berenang.

Kasat Pol Air Polres Cianjur, AKP Falahuddin mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan di dua titik. Pertama di danau Cirata dengan mengerahkan tiga personel dengan kapal C3 dengan luas pantauan Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta dan Cianjur.

“Itu bisa untuk memantau dari tiga Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta dan Cianjur,” ujarnya.

Selain itu, pemantauan pun dilakukan di wilayah Cinanjur Selatan. Tepatnya di Kecamatan Cidaun yang memiliki dua pantai yaitu Pantai Jayanti dan Cemara.

“Di samping anggota kita mobile dua orang, kita terbantu oleh Polsek Cidaun dengan nama pos imbangan ini yang akan memantau operasi lodaya,” paparnya.

Pihaknya, memaklumi mengenai adanya lonjakan pengunjung ke tempat wisata pada libur Hari Raya Idul Fitri.

“Di utara ada Jangari, selatan ada Pantai Jayanti dan Cemara, upaya kita dengan pos imbangan tetep mengupayakan tidak ada keramaian dan kerumunan kalau harus ada tetep prokes pakai masker, mencuci tangan. Tapi, yang jelas jangan sampai berkerumun,” terangnya.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh pengunjung wisata air khususnya pantai untuk tidak berenang. Ia menyebut, ombak di pantai selatan sangat tinggi.

“Untuk peringatan rawan berenang kita asang imbauan di pantai Jayanti dan Cemara, intinya dilarang berenang karena laut selatan berbatasan langsung dengan samudera sehingga ombak besar. Beberapa kejadian rata-rata pengunjung dari luar Cianjur,” tandasnya. (kim)