Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Terpilih Tetap Tenang

Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih Herman Suherman-TB Mulyana

RADARCIANJUR.com- Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin tengah mempersiapkan untuk dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang direncanakan besok (18/5) di Bandung. Ditemui di Pendopo Kabupaten Cianjur, pasangan BHSM terlihat santai dan tidak ada raut ketegangan sama sekali. Terlebih bagi Wakil Bupati Cianjur terpilih, TB Mulyana Syahrudin yang pertama kali dilantik sebagai pejabat daerah.

Tak ada persiapan istimewa, hanya saja saat ini baik dari kedua pasangan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur tengah menanti jadwal pelantikan yang akan digelar. Pasalnya, pada hari pelantikan akan ada kunjungan dari Presiden RI, Joko Widodo ke Jawa Barat. Sehingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mendampingi terlebih dahulu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat Cianjur dikarenakan pelantikan tidak bisa dilihat langsung dan hanya bisa melalui dalam jaringan atau daring. Bukan hanya masyarakat, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur pun turut melakukan hal sama.

“Persiapan biasa saja dan tidak ada persiapan khusus, kita masih menunggu jam atau waktu pelantikan yang akan dilangsungkan, karena akan ada kunjungan dari pak Presiden RI, Joko Widodo yang melakukan kunjungan ke Jawa Barat,” ujarnya.

Pihaknya hanya berangkat bersama perwakilan dari ketua partai politik pengusung beserta istri Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Selain itu, di tempat pelantikan pun tidak terlalu banyak orang yang mengikuti, hanya jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Tamu undangan pun dibagi dua, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur berada di ruangan VIP dan pelantikan dilakukan di ruangan VVIP.

Hal senada pun turut dilakukan oleh Wakil Bupati Cianjur terpilih, TB Mulyana Syahrudin yang hanya menyiapkan pakaian untuk dilangsungkannya pelantikan dan mempersiapkan lahir serta batin untuk disahkan menjadi pendamping Bupati Cianjur terpilih, Herman Suherman.

“Kalau persiapan paling mempersiapkan baju saja, tidak ada persiapan lain. Kita kesana juga tidak banyak orang, hanya beberapa saja yang turut hadir,” tuturnya.

Lanjutnya, sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, pelantikan memang akan diberlangsungkan esok hari namun masih menunggu jadwal waktu pelantikan. Sehingga saat ini masih menyesuaikan protokol dari Pemprov Jabar.

Mengenai 100 hari kerja, pihaknya belum membeberkan secara gamblang, namun secara umum visi misi pada saat Pilkada akan dijalankan dan direalisasikan untuk menjadi landasan 100 hari kerja sebagai pemimpin Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Kepala Staf Bupati Cianjur, Jimmy Perkasa Has mengungkapkan, proses pertama sudah berjalan yakni Pilkada dan tinggal proses selanjutnya yakni pelantikan. Selanjutnya, pasca pelantikan semua berbaur dan kembali tidak sampai meninggalkan noda pasca Pilkada.

“Semua bersama-sama berpikir untuk kepentingan Kabupaten Cianjur kedepannya, jangan sampai ada gontok-gontokan lagi, kita bersama-sama membangun Cianjur,” singkatnya. (kim)