Terapkan Prokes Ketat Pada Sertijab Kepala Sekolah di Kecamatan Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada beberapa Kepala Sekolah Dasar di Lingkungan Koordinator Pendidikan Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sertijab yang dihelat di Gedung PGRI Kecamatan Cianjur itu, dihadiri oleh Ketua Koordinator Pendidikan Kecamatan Cianjur Kota, kepala sekolah di wilayah Kecamatan Cianjur Kota, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Adapun tentunya dalam sertijab tersebut dilakukan dengan mengurus protokol kesehatan Covid 19 dari pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer atau sabun, menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Kami panitia sertijab kepala sekolah juga sangat memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah. Bahkan sudah mempersiapkannya sebelum hari- H pelaksanaan sertijab berlangsung. Maka dari itu yang hadir di Gedung PGRI ini mengatur instruksi,” ujar Panitia Pelaksana Kegiatan, Koswara.

Jumlah kepala sekolah yang melakukan sertijab sebanyak lima orang, kepala sekolah yang sertijab ini ada yang PLT karena menggantikan yang sudah pensiun dan ada juga yang menggantikan karena kepala sekolah sebelumnya meninggal dunia.

“Kepala sekolah yang melakukan sertijab kali ini di antaranya yakni Engkos Koswara Kepala SDN Limbangan Sari PLT di SDN Ibu Jenab 2, Eka Nuraini Kepala SDN Warga Sari PLT di SDN Bukit Mulya, Sarip Hidayat Kepala SDN Gelar 1 PLT di SDN Gelar 2, Asep Alimudin Kepala SDN Tugusari PLT di SDN Cikaret 2, Kokom Komariah Kepala SDN Selakopi 1 PLT di SDN Cikaret 1, sekitar ada lima kepala sekolah,” pungkasnya.(*/rik)