Angkot Cipanasan Hantam Swift dan Motor

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi antara angkot jurusan Cipanas-Cianjur dengan mobil SUV serta satu unit motor, di Jalan Raya Cugenang – Cipanas, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (17/5/2021) kemarin akhirnya kedua pihak berdamai.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa kemarin terjadi sekitar pukul 12.15 Wib, saat angkot Suzuki Carry bernopol F 1965 ZD yang dikemudikan Agus melaju dari arah Cianjur menuju Cipanas.

Namun, saat itu sang sopir memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi yang diduga dalam pengaruh alkohol, sehingga tiba-tiba kendaraan tersebut melambung ke kanan.

“Pada saat di lokasi, tepatnya di wilayah Cijedil, kecelakaan pun tak terhindarkan ketika dari arah berlawanan datang kendaraan mobil Suzuki Swift bernopol T 1453 FM,” tutur Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani dalam laporan tertulis yang diterima wartawan kemarin.

Kemudian, lanjutnya, pengendara Swift tersebut membanting stir ke arah kiri jalan. Namun di saat bersamaan, di jalur kiri, terdapat pengendara motor, sehingga mobil Swift pun tak bisa menghindari dan akhirnya menyerempet sepeda motor Suzuki itu.

“Padahal di dalam angkot tersebut waktu itu, masih ada beberapa penumpang. Namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu,” kata dia.

Berdasarkan hasil di lapangan, beberapa korban hanya mengalami luka ringan. Itupun merupakan penumpang angkot bernama Hanfiah (45) dan Salma Zinta.

“Untuk kedua kendaraan, baik angkot maupun mobil Swift, mengalami rusak dan sempat menghalangi kedua jalur sehingga terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada waktu itu,” tandasnya.

Namun, sementara itu, Selasa (18/5/2021) ini, kedua pihak antara pengemudi yang menabrak dan korban, dikabarkan telah melanjutkan adanya musibah tersebut secara kekeluargaan dan berdamai.

Kedua pihak berdamai, antara sopir angkot yang menabrak dan keluarga korban. (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah berkat temen-temen semua yang share dan bantu posting, akhirnya hari ini Selasa (18/5) sopir yang membawa angkot Cipanasan mendatangi pihak keluarga kami dan meminta maaf serta menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,” ujar salah seorang warga yang kemungkinan besar pihak keluarga korban dalam medsos Selasa siang. (dan)