Operasi Penyekatan Diperpanjang, Satpol PP Cianjur Catat Sebanyak 9.355 Kendaraan Diputarbalikan

DIPERIKSA: Kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Cianjur melalui Cikalong akan diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Pemkab Cianjur akan terus melakukan penyekatan di lima titik perbatasan hingga 27 Mei mendatang.

Hal tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cianjur dan tercatat ribuan kendaraan telah diputarbalikan semenjak hari pertama penyekatan hingga Minggu (16/05/2021).

Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan telah memutarbalikkan ribuan kendaraan baik roda dua dan roda empat di beberapa titik-titik penyekatan.

“Tercatat Satpol PP bersama Kepolisan, Dishub, TNI, Satgas Covid 19, Dinkes Kabupaten Cianjur telah memutarbalikkan sebanyak 9.355 kendaraan,” katanya.

Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi menambahkan, banyak pengendara yang di putar balikan karena diketahui tidak memiliki surat izin keluar/masuk (SIKM) dan tidak memiliki surat rapid tes.

“Yang diputar balik kebanyakan pengendara tidak memiliki surat izin keluar masuk dari daerah asal, kemudian dia tidak memiliki alasan khusus untuk masuk ke wilayah Cianjur serta tidak memiliki keterangan rapid tes,”jelasnya

Hendri mengungkapkan, untuk pelaksanaan antisipasi arus balik lebaran 2021 pihaknya telah bekerjasama dengan satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur tetap melaksanakan penyekatan di setiap perbatasan.

“Lima cek poin yang kami laksanakan dan ini akan berlangsung paska lebaran sampai 27 Mei 2021. Sejauh ini pemudik yang ngeyel tetap ada saja dan petugas kami di lapangan alhamdulillah bisa mensiasati dengan memt pengertian terhadap para pengguna jalan. Kami juga melayani pelayanan rapid tes di tepat cek poin tersebut,” katanya, Selasa (18/05/2021).

Selain itu menurut Hendri, jalur tikus tetap dilakukan penyekatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Forkopimcam.

“Untuk jalur tikus oleh Forkopimcam masing-masing seperti halnya dilaksanakan dibeberapa Kecamatan seperti Campaka Mulya, Pasir Kuda, Agrabinta, Takokak, Cidaun, Naringgul, dan Cijati,”tandasnya.(byu)