Pelaksanaan CPNS dan P3K Cianjur Belum Ada Kepastian

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) di Kabupaten Cianjur belum mendapatkan kepastian pelaksanaannya. Sebelumnya, di media sosial tersebar surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang menunjukan penetapan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Cianjur sebanyak 355 orang.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu menjelaskan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kemenpan RB soal ini. Ia mengaku tengah mengonfirmasi soal salinan surat yang tersebar.

“Kita masih menunggu jawaban, kalau memang itu betul ya alhamdulillah artinya Kabupaten Cianjur diberi kesempatan hampir 300 lebih CPNS dan P3K tapi sampai kini belum ada konfirmasi atau bukti surat fisik asli dari Kemenpan,” ujarnya.

Pihaknya masih menanti surat resmi dan belum menggelar rapat khusus, terlebih membuat jadwal untuk CPNS dan P3K di Cianjur.

“Kami belum tahu yang beredar di medsos dari mana karena kami belum ada rapat dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkapnya.

Menurut Analisa Beban Kerja (ABK) dan Analisa Jabatan (Anjab), Kabupaten Cianjur membutuhkan hampir 24 ribu ASN. Sementara, Cianjur hanya memiliki 11 ribu ASN.

“Jadi banyak kurang. Karena tiap tahun pensiun juga antara 500 dan 600 banyak makanya makin berkurang,” terangnya.

Ia berharap, Cianjur bisa mendapatkan kuota sesuai dengan usulan. Dari tahun sebelumnya, pihaknya sudah menyiapkan pengadaan CPNS dan P3K. Ia berharap para peminat bisa menunggu pengumuman resmi.

“Saya mengharapkan kepada para peminat yang nantinya ikut tes, tunggu dulu konfirmasi dari kementerian dan akan disusul pengumuman dari pemkab dan akan disampaikan ke masyarakat umum,” tutupnya. (kim)