Pencuri Nekat Rusak dan Bobol Masjid di Gekbrong

RADARCIANJUR.com – Kasus pengrusakan yang berujung pencurian Masjid terjadi di Kecamatan Gekbrong tepatnya di kampung Gekbrong, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Selasa 18/05/2021.

Menurut Informasi yang dihimpun Radar Cianjur, Kejadian tersebut terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan shalat Isya di Masjid Nurul Iman dan mendapati pelaku merusak beberapa bagian masjid dan akan membawa sejumlah barang curian dari ruangan masjid tersebut .

Kapolsek Warungkondang Kompol Surachman mengatakan, Pelaku masuk kemudian mendongkel beberapa bagian masjid tersebut.

Pelaku awalnya berpura-pura melaksanakan salat isya kemudian masuk dan mendongkel jendela dan pintu depan serta gudang penyimpanan,”katanya kepada Radar Cianjur

Namun pelaku kedapatan ketika hendak melarikan diri kemudian ditangkap oleh masyarakat yang berada disekitar masjid tersebut.

” Pelaku ditangkap masyarakat dan kemudian menghubungi Polsek Warungkondang untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,”ungkapnya.

Diketahui Pelaku berinisal AS sat ini telah diamankan oleh Polsek Warungkondang dengan sejumlah barang bukti curian dan alat yang digunakan untuk melakukan aksi tersebut

“Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Warungkondang dengan barang bukti satu unit helm dan galon air mineral serta alat untuk mendongkel masjid yaitu satu buah Kampak,”tuturnya.

Kompol Surachman menambahkan, saat ini pelaku belum dapat dimintai keterangan karena kondisi kejiwaannya akibat dari pengaruh obat-obatan.

“Pelaku masih dalam keadaan mabuk dan saat ini belum dapat dimintai keterangan identitasnya berasal dari mana dan kami amankan juga 3 butir obat-obatan yang dipakainya”jelasnya.

Kapolsek saat ini tengah melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk kasus pengrusakan masjid berujung pencurian.

“Saat ini sedang kami tangani untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan kasus tersebut,”.(byu)