Resmi, Herman Suherman-TB Mulyana Pimpin Cianjur

SAH: Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin disambut meriah di Pendopo Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin telah dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung. Pelantikan dilakukan pada pukul 7.00 WIB yang turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur.

Selain itu, beberapa pejabat lainnya turut hadir dalam pelantikan tersebut dengan berjalan lancar. Tamu yang hadir dibagi di dua tempat yakni di ruang VIP dan VVIP. Untuk urang VIP diisi oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur beserta keluarga dan VVIP diisi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Anggota DPR RI, Eddy Soeparno, Forkopimda Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Setelah melaksanakan pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin beserta rombongan kembali ke Kabupaten Cianjur. Dari pantauan RADARCIANJUR.com, sejumlah pejabat dan pihak lainnya sudah menunggu di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk melakukan penyambutan.

Sekitar pukul 9.00 WIB, rombongan tiba di Pendopo Pemkab Cianjur. Dengan pakaian dinas umum 1 (PDU) berwarna putih yang didampingi istri dan keluarga masing-masing.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Kabupaten Cianjur menjadi satu-satunya daerah yang ada di Indonesia tidak diisi jabatannya oleh pelaksana harian (Plh).

“Se-Indonesia, Kabupaten Cianjur tidak ada kekosongan jabatan atau kepala daerah diisi oleh Plh. Sehingga ini menjadi momentum yang patut disyukuri oleh masyarakat Cianjur. Seharusnya, Cianjur dilantik antara bulan Juni dan Juli,” ujarnya.

Pihaknya pun langsung mempersiapkan 100 hari kerja dan melaksanakan rapat dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk merealisasikan program kinerja kedepan.

Lanjutnya, selama sejarah Pilkada, di 32 kecamatan menang. Hanya 20 desa kalah. 340 desa dimenangkan.

“Ini kepercayaan yang sangat luar biasa, harus dioptimalkan. Tidak bisa dilaksanakan berdua, bersama stake holder lainnya untuk membangun Cianjur yakni Maju Mandiri dan Religius,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengungkapkan, tak ada persiapan khusus. Secara keseluruhan, saat dinobatkan untuk mendampingi Bupati Cianjur pun dirinya sudah siap secara keseluruhan.

“Dari sebelumnya saya sudah siap dan kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan visi misi,” terang Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin.

Saat ditanya awak media mengenai pakaian yang dikenakan, ia mengungkapkan sangat nyaman.

“Nyaman dipakainya, enggak gerah dari berangkat hingga pulang lagi,” singkatnya. (kim)