Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Galang Donasi di Jalur Cipanas

Sejumlah relawan dari masyarakat Cipanas tengah menggalang dana di kawasan jalan protokol Cipanas. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Palestina mengadakan aksi galang dana untuk Palestina sejak beberapa hari kemarin, di kawasan Jalan Protokol Cipanas dan sekitarnya.

Aksi yang diikuti beberapa perwakilan warga laki-laki maupun perempuan itu menarik perhatian warga yang melintas di area tersebut.

Koordinator lapangan aksi peduli Palestina, Peno mengatakan, galang dana ini bertujuan untuk memantik sikap peduli warga Cianjur terhadap Palestina.

Sehingga masyarakat yang berniat mulia untuk membantu sesama di Palestina bisa terkoordinir, demi terhimpunnya donasi khususnya dari warga Cipanas dan sekitarnya.

“Dalam hal ini kami bekerja sama dengan salah satu penyalur bantuan yang telah resmi dan Insya Allah betul-betul amanah,” ujar Peno, Rabu (19/5/2021).

Selain aksi nyata turun ke jalan dengan membawa kardus donasi, pihaknya juga membuka peluang bagi masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi dengan cara transaksi online ke nomor rekening panitia.

Sehingga siapa pun dan di manapun setiap orang tetap bisa memberikan donasinya.

“Semoga ini menjadi salah satu kekuatan untuk membantu kondisi warga di Palestina. Sehingga tidak ada alasan bahwa umat Islam di Indonesia tidak bisa melihat kenyataan yang terjadi di sana,” tuturnya.

“Untuk itu kita memberikan berbagai bantuan untuk mengurangi beban di Palestina. Walaupun hanya mengandalkan kotak di tepi jalan,” sambungnya.

Tak lupa, ia bersama kawan di aliansi pun mengajak seluruh masyarakat Cianjur dan warga secara umum tanpa terkecuali untuk turut serta mengambil bagian dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Baik itu melalui doa, donasi, dan kontribusi lainnya sebagai bentuk cinta rakyat Indonesia kepada Palestina.

“Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan kepedulian sesama ini bisa terus mengalir di seluruh penjuru dunia bagi Palestina,” tutupnya. (dan)