Membludaknya Wisatawan, Awas Muncul Kluster Baru

BRIFING: Tim gabungan Forkompimcam Campaka saat monitoring tempat wisata di Curug Cikondang. Meski libur Lebaran sudah usai, tapi minat warga untuk menikmati tempat wisata masih tinggi.. Foto IST
BRIFING: Tim gabungan Forkompimcam Campaka saat monitoring tempat wisata di Curug Cikondang. Meski libur Lebaran sudah usai, tapi minat warga untuk menikmati tempat wisata masih tinggi.. Foto IST

RADARCIANJUR.com- Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompimcam) Campaka melaksanakan monitoring tempat wisata paska libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan tersebut gencar dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari Polsek, Satpol PP, BPBD, Satgas Covid 19, BPBD dan lainnya dengan menyisir dua tempat

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan kegiatan tersebut menyisir dua tempat wisata yang kerap ramai dikunjungi wisatawan

“Pagi ini mulai star sekitar pukul 13.00 WIB dengan sasaran tempat wisata Curug Cikondang Campaka dan situs Megalitikum Gunung Padang Campaka,” katanya, Selasa (18/05/2021).

Kapolsek Campaka menjelaskan, operasi tersebut agar menciptakan situasi kondusif di tempat wisata selama masa liburan Lebaran idul Fitri.

” Agar pengunjung merasa aman dan nyaman selama liburan di wilayah ini,” tuturnya

Dalam operasi gabungan tersebut mencatat jumlah pengunjung tempat wisata Curug Cikondang berjumlah 700 pengunjung dan Situs Megalitikum Gunung Padang sekitar 300 pengunjung.

Pengelola tempat wisata bersama sama dan bersinergi dengan semua pihak, menghimbau masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada masa pandemi wabah virus Corona saat ini rawan terjadi penularan atau kluster baru di tempat wisata, sehingga dilakukan monitoring dan pengawasan oleh kepolisian sektor Campaka bersama dengan instansi lainnya,”

AKP Tio menjelaskan berdasarkan operasi yang dilakukan pengelola tempat wisata tersebut memperhatikan protokol Kesehatan Covid 19 melakukan tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Seperti mengecekan suhu badan, menyediakan tempat cuci tangan, menghimbau tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” tandasnya. (byu)