PC IMM Sesalkan Banyak Warga Sipil Palestina Akibat Serangan Israel

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur Dika Muhammad Rifai

RADARCIANJUR.com– Konflik yang terjadi di Kawasan Timur melibatkan Negara Palestina dan Israel terus memanas dengan banyaknya Korban yang berjatuhan diantaranya warga sipil, perempuan dan anak-anak.

Banyaknya korban rakyat Palestina yang didominasi perempuan dan anak-anak akibat serangan tentara Israel mendapatkan perhatian lebih dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur Dika Muhammad Rifai menilai, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai organisasi yang menaungi Negara-negara di dunia seharusnya bertindak cepat menangani konflik tersebut.

“Agar tidak ada lagi korban sipil diantara kaum perempuan dan anak-anak, yang dimana menurut informasi yang paling banyak menelan korban yaitu dari pihak Palestina,” katanya.

Selain itu menurut Dika, pengusiran hak ibadah orang Palestina dinilainya sangat melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Atas dasar tersebut, seharusnya bisa menjadi tolok ulur penilaian PBB atas serangan-serangan yang dilancarkan Israel kepada Palestina,”tuturnya.

Dika menambahkan, seharusnya seluruh umat manusia di dunia bisa menjunjung toleransi yang tinggi antar umat beragama. Kedamaian dunia harus menjadi perhatian seluruh pemimpin dunia.

“Ditambah lagi pelanggaran penggusuran ilegal dari pemukiman warga Palestina yang mungkin salah satu pemicu dari peperangan ini,” jelasnya.

Dika mengajak para mahasiswa dan pemuda Islam untuk bahu membahu membantu Palestina cara apapun dan bentuk apapun.

“Jika kita tidak bisa membantu secara materi kita bisa membantu lewat doa, lebih baik lagi kita bisa membantu materi dan doa. Intinya kita minta hentikan kekerasan terhadap rakyat Palestina,”tandasnya.(byu)