Perangkat Desa Cimacan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Perangkat Desa Cimacan melaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap dua di RSUD Cimacan. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Sebagai bukti dukungan terhadap pemerintah dalam program vaksinasi Covid -19, jajaran perangkat Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menjalani suntik vaksin tahap kedua, di salah satu ruangan RSUD Cimacan, Rabu (19/5/2021).

Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu ikhtiar bersama mencegah penularan Covid-19, termasuk mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Jadi setelah suntik vaksin Covid-19 tahap satu beberapa waktu lalu, hari ini giliran perangkat desa kami yang menjalani vaksinasi tahap dua,” ujar Deden, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut, Deden mengatakan, sebanyak sepuluh perangkat Desa Cimacan ini mendapat jadwal vaksinasi paling awal yakni pada pukul 08.00 WIB hingga selesai di RSUD Cimacan.

“Jadi ada beberapa perangkat desa yang belum semua mengikuti vaksinasi karena masih terdapat Perangkat Desa yang sakit dan hamil,” kata Deden.

Deden menuturkan, vaksinasi Covid-19 ini diharapkan, bisa membentuk imunitas atau kekebalan komunitas dengan dilakukan vaksinasi kepada para perangkat desa selaku pelayan publik yang memiliki mobilitas dan interaksi sosial yang cukup tinggi dalam melayani masyarakat.

“Maka dari itu, kami harapkan dengan adanya vaksinasi ini para perangkat desa bisa terus sehat, kekebalan tubuh menangkal virus bisa terus kuat,” pungkasnya. (dan)