DPC PKB Cianjur Serukan Baca Qunut Nazilah Untuk Keselamatan Warga Palestina

Seruan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur kepada kader, pengurus, anggota serta simpatisan untuk membaca Qunut Nazilah. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur mengecam keras penyerangan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

“Kami mengecam keras penyerangan zionis Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem selama ini,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cianjur, Aziz Muslim kepada radarcianjur.com, Kamis (20/5/2021).

Oleh karenanya PKB Cianjur menyerukan kepada kader, pengurus, anggota serta simpatisan untuk membaca Qunut Nazilah sebagai bentuk solidaritas pada perjuangan rakyat Palestina.

“Kami mengajak untuk bersama-sama melakukan gerak batin dengan membaca doa Qunut Nazilah memohon pertolongan Allah agar Palestina khususnya, juga seluruh dunia, dapat tercipta situasi yang aman, dan damai,” kata Aziz.

Tak hanya itu, ia pun turut mengutuk serangan Israel serta meminta pemerintah Indonesia melakukan protes keras kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kerana menurutnya, praktek-praktek kekerasan dan pelanggaran nyata selama ini telah dilakukan Israel kepada bangsa Palestina.

“Kami tegas mengutuk penyerangan itu dan mendesak pemerintah melakukan aksi nyata bersama dunia Internasional,” ucapnya

Kekerasan tersebut sebagai mana diketahui, berawal dari aksi Polisi Israel yang menembakkan peluru karet, gas air mata, dan granat kejut untuk membubarkan jemaah Palestina saat sedang shalat di Masjid Al-Aqsa, Jumat, 6 Mei 2021 belum lama ini.

“Serangan tersebut mengakibatkan sekitar 205 warga Palestina dan 17 petugas polisi alami luka-luka,” jelasnya.

Bahkan, hingga saat ini, Israel telah melakukan agresi militer dengan mengerahkan alutsista dan alat berat serta membombardir gedung bertingkat hingga menewaskan ratusan warga sipil yang diantaranya perempuan dan anak.

“Kita berdoa bersama, semoga Alloh SWT melindungi dan menyelamatkan warga Palestina dari orang-orang yang dzalim,” pungkasnya. (dan)