Soal Pemotongan Insentif, Irda Cianjur Tunggu Laporan Nakes

Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Bandung Sadewata Cianjur.(foto: istimewa)
Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Bandung Sadewata Cianjur.(foto: istimewa)

RADARCIANJUR.com– Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur sudah menerima informasi mengenai adanya pemotongan insentif Covid-19 tenaga kesehatan di dua rumah sakit yang berada di Selatan Cianjur. Namun, pihak Irda Kabupaten Cianjur belum melakukan penyelidikan lebih dalam.

Pasalnya, pihaknya masih memerlukan bukti kuat untuk melakukan penyelidikan yang melakukan pemotongan hak nakes tersebut. Sehingga tidak menjadi kekeliruan serta penyelidikan yang sia-sia.

Sekjen Irda Kabupaten Cianjur, Asep Suhara mengatakan, pihaknya siap melakukan penyelidikan jika yang dirugikan melaporkan dengan disertakan bukti-bukti yang ada.

“Kalau informasinya saya sudah terima, tapi kami menunggu laporan dari pihak yang memang mendapatkan temuannya,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya siap melindungi pelapor jika merasa ketakutan atau terdapatnya tekanan. Jika tidak ada laporan, maka pihaknya belum bisa bergerak.

“Kami siap membantu dan memberikan perlindungan, meskipun nanti pelaporannya ke pihak kepolisian tetap untuk penyelidikan perlu adanya rekomendasi dari kita,” terangnya.

Meskipun ada landasan bagi Irda Kabupaten Cianjur untuk bisa sesegera mungkin melakukan penyelidikan melalui informasi dari media, pihaknya tidak ingin gegabah.

“Jangan sampai saya kesana nanti malah bungkam semua, itu sama saja pekerjaan yang percuma, laporkan saja kita bantu,” tegasnya. (kim)