Usai Pelantikan Bupati, Cianjur Raih WTP dari BPK RI

Setelah Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Cianjur, Pemerintah Kabupaten Cianjur Mendapatkan Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas kinerja laporan keuangannya.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur mendapat kado terindah berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), hasil pemeriksan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Adapun pemberian penghargaan opini WTP ini diterima langsung Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan di ruang Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (19/05/2021).

Bupati Kabupaten Cianjur, H. Hermawan Suherman mengaku senang atas pencapaian yang diterima Kabupaten Cianjur sehingga mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Negara.

“Opini WTP yang diterima ini merupakan kado terindah bagi Kabupaten Cianjur, apalagi saya bersama Wakil Bupati baru dilantik kemarin (Selasa, 18/5/2021) oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” terangnya.

Herman Suherman mengatakan, keberhasilan opini WTP ini merupakan hasil kerja jajaran pemerintah dan juga DPRD Kabupaten Cianjur yang selama ini bahu membahu dalam pengelolaan maupun laporan keuangan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membuat BPK memberikan opini WTP, tentu saja hal ini membutikan pengelolaan dan laporan keuangan dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Pemberian opini WTP ini tidak membuat Bupati bersama Wakil Bupati terlena, bahkan termovitasi agar pada tahun depan tetap mendapat hal yang sama.

“Doakan saya bersama Pak Wabup bisa mempertahankan opini WTP ini untuk tahun depan,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur yang juga sebagai anggota Badan Anggaran, Deden Nasihin menjelaskan, opini WTP ini membuktikan adanya sinergitas antara DPRD Cianjur dan eksekutif karena berjalan sejak formulasi, rumusan, pelaksanaan dan evaluasi berbagai kebijakan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya apresiasi terhadap tata kelola keuangan berbagai program berjalan dengan baik, opini WTP ini harus dipertahankan dengan tidak melupakan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” kata Deden.

Senada dengan yang disampaikan, Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa Has, berujar pihaknya sebagai parpol pendukung Herman Suherman dan TB Mulyana yang sekarang menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih bahwa opini WTP ini sebagai pembuktian pada masyarakat Cianjur.

“Kabupaten Cianjur mendapatkan opini WTP dari BPK RI merupakan pembuktian maksimalnya kinerja eksekutif dan legislatif Cianjur,” ungkapnya.

Jimmy menambahkan, kinerja maksimal ini dilakukan berbagai pihak dalam penganggaran program dan kegiatan tahun 2020 sehingga dapat terealisasikan dan terserap dengan baik.

“Meraih opini WTP ini tidaklah mudah, makanya patut diberikan penghargaan kepada jajaran pemerintah dan DPRD Kabupaten Cianjur terhadap kinerja yang ditunjukkannya selama ini,”paparnya. (byu)