Masalah Sampah Dan IPM, PC IMM Cianjur Berharap Kepada Bupati dan Wabup Terpilih

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Setelah dilantik nya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Cianjur, sejumlah pihak menyampaikan aspirasinya untuk membangun Cianjur kepada H.Herman Suherman dan TB Mulayana.

Salah satunya adalah Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur. Pihaknya berharap dengan dilantiknya bupati dan wakilnya bisa memberi perubahan positif di maysarakat.

“Terutama dalam IPM dan perilaku masyarakat karena Kabupaten Cianjur terkenal sebagai kota santri, jadi sebagai pemimpin harus bisa memberikan contoh kepada masyarakatnya karena masyarakat itu sudah pasti mencontoh pemimpinnya,”katanya.

Dika berharap, dalam 100 hari kerja kepemimpinan Herman Suherman dan TB Mulyana dapat menggenjot peningkatan IPM Cianjur,

“PC IMM Cianjur siap mengawasi. Jika diperlukan kami siap terjun untuk membantu program yang sekira membuat kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Dika menyinggung pengelolaan sampah yang perlu dimaksimalkan oleh Pemkab Cianjur

“Saya menilai dalam sejarah Cianjur baru tahun-tahun ini ada kabar banjir di Cianjur. Harus ada sanksi tegas untuk warga ysng membuang smpah ke selokan atau ke kali karema sampai sekarang masih terlihat warga yang santai membuang sampah ke kali dan selokan dengan volume sampah yamg sangat banyak,”tuturnya.

Menurutnya, satu orang warga membuang sampah sebanyak satu kantong plastik besar. Jika dihitung sehari satu plastik, maka sudah 30 plastik yang dibuang sembarangan.

“Terlebih jika dilakukan bertahun-tahun, tidak terayang berapa banyak sampah yang mengunung. Kerena itu harus bisa mengelola sampah terutama sampah plastik,”tuturnya.

Selain itu, Dika menilai, penanaman pohon di sekitar jalan-jalan protokol harus dilakukan, karena pohon-pohon tua kerap mengancam keselamatan pengendara.

“Tidak jarang menelan korban jiwa. sehinhha perlu dikelola pepohonan tua dan lapuk agar tidak membahayakan masyarakat,”tandasnya.(byu)