Petugas Gabungan Bubarkan Kontes Ayam Pelung di Cugenang

Jajaran Polsek Cugenang bersama tim penanggulangan Covid 19 membubarkan acara kontes ayam pelung. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com- Diduga tak berizin dan melanggar protokol kesehatan, Kepolisian sektor (Polsek) bersama tim penanggulangan Covid 19 Kecamatan Cugenang membubarkan acara kontes ayam pelung di Kampung Kolaberes RT 02 RW 03, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/05/21).

Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuryani mengatakan, pihaknya melakukan pembubaran acara tersebut karena mencegah penyebaran Covid-19 dan dikawatirkan terjadi cluster baru kasus Corona di wilayah Cugenang khususnya.

“Kami langsung datang tadi ke lokasi atas laporan dan informasi warga, bahwa telah terjadi kerumunan serta sebagian tidak memakai masker karena ada suatu acara. Makanya kita langsung bubarkan,” tutur Kompol Woro Wuryani melalui siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (22/5).

Ia menyebut, ada sekitar 200 orang yang mengikuti kontes ayam pelung dan diduga melanggar protokol kesehatan Covid 19 di sana. Bahkan tak sedikit, menurut informasi di lapangan, bahwa peserta yang datang tak hanya warga Cianjur saja, tapi di luar kabupaten Cianjur pun ikut hadir.

“Dikhawatirkan terjadi kluster baru, apalagi pesertanya kebanyakan dari luar Cianjur makanya kami bubarkan,” kata dia.

Pada saat di lokasi kegiatan, kata Woro, pihaknya telah memberikan arahan atas pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Termasuk juga telah memanggil panitia untuk dimintai keterangan.

“Kita imbau supaya menerapkan protokol kesehatan dan menghentikan acara,” ujarnya. (dan)