Seorang Pria Cilaku Gagalkan Aksi Pencurian di Ciharahas

RADARCIANJUR.com – Warga Kampung Ciharahas RT 01 RW 07 dan BTN Cilaku Regency, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku dikejutkan dengan aksi pencurian yang berujung kegagalan, Sabtu 22/05/2021.

Menurut Informasi yang dihimpun Radar Cianjur aksi pencurian tersebut digagalkan oleh CM (36) warga Kampung Ciharahas RT 01 RW 07 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku.

CM menuturkan, awalnya pada pukul 06.05 WIB ia sedang berada diruangan kamar, kemudian ada dua orang pria tidak dikenal mendatangi rumahnya dengan menggedor pintu depan dan dibukakan YE (33).

“Kebetulan Istri saya sedang berada di ruang tamu langsung membukakan pintu, kemudian istri manggil saya, dikiranya orang tersebut hendak bertamu,”katanya kepada Radar Cianjur, Selasa 22/05/2021.

CM keluar rumah untuk menanyakan keperluan pria tersebut dan mendapati satu rekannya yang duduk diatas motor didepan pagar rumahnya dengan gelagat yang mencurigakan.

Pria tersebut berujar kedatanganya untuk mencari salah satu warga kampung tersebut bernama Nova yang berasal dari Kecamatan Sindangbarang untuk menagih hutang. Namun menurut CM tidak ada warga atas nama tersebut dengan domisili Kecamatan Sindangbarang.

“Setau saya gak ada namanya yang dimaksud pria itu. Tapi saya ingat ada salah satu tetangga bernama IO yang berasal dari Sindangbarang,” bebernya.

Kemudian CM menunjukkan persis rumah ibu IO, namun setelah ditunjukkan rumah tersebut dua orang pria itu pamit.

Karena curiga dengan gelagat dua pria tersebut CM lantas membuntutinya dan mendapati tidak mendatangi rumah yang ia tunjukkan sehingga terus dibuntuti sampai ke kampung Cibodas, namun tidak menemukan pria tersebut.

“Saya cari sampai kampung Cibodas gak ada, kemudian saya mendatangi BTN Cilaku Regency pukul 06.30 WIB untuk kemudian mengecek ke perumahan tersebut,”tuturnya.

Firasat CM benar kedua pria tersebut ada di BTN Cilaku Regency sehingga ia mengamati dari kejauhan salah satu pria misterius itu tengah duduk dimotor disekitar bunderan pintu masuk perumahan dengan gelagat yang mencurigakan seperti pencuri.

“Saya tangkap pelaku, saya cekik dari belakang sambil saya tanya apa akan melakukan aksi pencurian, pelakunya jawab cuma ngantar temannya. Lalu saya melihat didekat lokasi salah satu rekannya tengah memanjat salah satu tembok rumah warga,”kata CM

Karena ketakutan pria yang akan melakukan aksi pencurian tersebut lari meninggalkan rekannya. Mendapati rekannya kabur pria yang ditangkap CM berusaha melawan dengan membantingkan sepeda motornya dan berhasil meloloskan diri ke arah BTN Bayubud.

“Saya langsung berteriak ada maling, warga sekitar akhirnya pada datang,”jelasnya.

Warga yang ramai mendatangi lokasi tersebut akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cilaku untuk tindakan lebih lanjut.

“Langsung kami hubungi Kepolisan biar cepat datang agar pelakunya cepat ditindaklanjuti,”ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Cilaku Ipda Teten membenarkan, peristiwa percobaan pencurian yang terjadi di Kampung Ciharahas RT 01 RW 07 dan BTN Cilaku Regency Desa Sirnagalih.

“Sudah ada laporan dari warga, kami sudah menerjunkan personil ke lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan,” ucap Ipda Teten.

Ipda Teten menjelaskan, saat ini kasus tersebut tengah dilakukan penyelidikan oleh pihaknya dengan mendapati barang bukti yang ditinggalkan pelaku.

“Sementara kami amankan kaos pelaku yang sobek ketika berusaha melarikan diri dari warga yang menangkapnya serta satu unit motor matic yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya,”tandasnya.(byu)