Warga Ciloto Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kresek Hitam di Pinggir Jalan

Cek TKP adanya penemuan mayat bayi oleh petugas yang disaksikan warga sekitar. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Sesosok bayi ditemukan warga sudah tak bernyawa di pinggir jalan di Kampung Parabon RT 02 RW 03 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 11.45 WiB.

Diketahui adanya mayat bayi itu berawal dari seorang warga yang tengah berkebun di areal sekitar TKP. Dirinya menemukan kantong kresek hitam yang dicurigainya di pinggir jalan Parabon saat melintas.

“Jadi sebelum adzan Dhuhur, seorang bapak bernama Engkus melintas dan menemukan bungkusan kresek hitam besar di pinggir jalan. Karena dirinya curiga, akhirnya Pak Engkus membukanya, dan setelah dilihat, ternyata ada mayat bayi laki-laki,” terang salah seorang warga Ciloto, Iwan (55 tahun) saat dihubungi radarcianjur.com.

Setelah itu, lanjutnya, saksi mata kemudian melaporkan ke ketua RT setempat, dan diinfokan kembali ke Babinkamtibmas Desa Ciloto.

“Tak lama dari itu, kemudian secara bersamaan, warga dan polisi menuju ke TKP, guna memastikan penemuan mayat bayi tersebut,” kata dia.

Kepala Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Marwan membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki itu di Kampung dekat salah satu vila di wilayah Parabon, Desa Ciloto.

“Betul kang ada penemuan mayat bayi oleh seorang warga yang lagi ngebun,” singkatnya.

Tak lama setelah cek TKP, kata Marwan, pihak kepolisian pun telah mengevakuasi mayat bayi laki-laki itu ke Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Cimacan.

“Sekarang sudah dievakuasi ke RSUD Cimacan,” kata dia. (dan)