Akibat Lempar Batu, Akhirnya Berurusan dengan Hukum

KAPOLSEK Cibeber Kompol Bambang Kristianto. Foto : Bayu Nurmuslim Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Pasca kejadian pelemparan batu terhadap kendaraan mobil yang dikemudikan Hendra (38) dikarenakan motor yang dikendarai oleh MR (28) yang merupakan tersangka bersenggolan dengan mobil sedan berwarna hitam.

Akibat kejadian tersebut, kaca pada bagian belakang kendaraan hancur dan hampir melukai penumpang di dalamnya. Tersangka pun akhirnya harus mempertanggungjawabkan tindakannya di hadapan pihak kepolisian.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono mengatakan, sebelumnya korban bernama Hendra (38) hendak mudik dari Jakarta ke Sukanagara, namun setelah sampai di kawasan Ereng korban dicegat oleh pelaku lantaran dituduh menyenggol kendaraan pelaku.

Akan terapi, korban yang tidak mengathui hal itu pun langsung meminta maaf terhadap pelaku dan meminta permasalahan tersebut diselesaikan di kepolisian.

“Namun saat hendak perjalanan ke kantor polisi pelaku langsung melempar batu kepada mobil korban dan langsung melarikan diri. Jadi kejadiannya Sabtu (21/5) sekitar pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Korban pun saat itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibeber. Bersama keluarganya untuk memberikan keterangan.

“Korban langsung melapor dan kurang dari 24 jam kita langsung menangkap pelaku yang sedang nongkrong di Alun-alun Cibeber,” paparnya.

Polisi pun tidak hanya mengamankan tersangka, namun batu yang menjadi aksi tersebut turut diamankan.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Ciebebr berikut barang bukti batu yang digunakan pelaku,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, kejadian tersebut sempat direkam oleh istri korban dan viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 53 detik itu memperlihatkan pelaku yang memakai baju kuning membuntuti mobil korban dan melemparkan batu ke kaca belakang mobil hingga pecah. (kim)