Lansia Warungkondang Divaksinasi

RADARCIANJUR.com – Untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dilakukan berbagai pihak terutama hingga kini Kabupaten Cianjur masih berstatus zona orange.

Hal tersebut membuat Pemerintah Desa Sukamulya gencar melakukan vaksinasi serentak untuk para lansia yang di gelar di kantor aula Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang pada hari Senin, (24/5/2021).

Kepala Desa Sukamulya Iman Nurjaman mengatakan, program ini merupakan program pemerintah pusat yang di bantu oleh pihak kecamatan dan puskesmas Warungkondang.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur, Monitoring pelaksanaan Vaksinasi untuk lansia yang dilaksanakan oleh puskesmas warungkondang dengan sasaran 408 orang, yang hadir 143 orang dan yang divaksin 135 orang karena di Balai Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang,

“Kemarin kita sudah melakukan sosialisasi kepada para lansia dan sekarang kita melakukan vaksinasi untuk para lansia, mudah-mudahan acara hari ini berjalan dengan baik dan lancar dan sesuai target,” tuturnya Senin (24/5/2021).

Kades Berharap, kedepannya setelah dosis pertama akan ada program dosis kedua yang akan di laksanakan dan sesuai target.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya ini bisa memutus rantai penularan Covid-19, dan bisa berlaku dari republik Indonesia terutama di Cianjur,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Warungkondang Dr Willy, menambahkan Pelaksanaan vaksinasi ini, akan terus di laksanakan di setiap desa di wilayah Kecamatan Warungkondang secara serentak untuk para lansia.

“Jadi vaksinasi secara serentak ini untuk para lansia mulai dari desa ada juga yang di Puskesmas, untuk saat ini Desa Sukamulya mengadakan vaksinasi di Aula desanya sendiri,” ucap Kepala Puskesmas Warungkondang, Dr Willy.

Vaksinasi serentak ini diberikan kepada lansia agar tetap menjaga imun tubuh yang kuat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semoga saja dengan vaksinasi ini para lansia tetap sehat, dan untuk masyarakat khususnya masyarakat Warungkondang para lansia ikut dalam program vaksinasi,” tandasnya.(byu/cep)