Mudrik Kembali Terpilih Ketum Karang Taruna Cianjur

TERPILIH AKLAMASI: Pelaksanaan temu karya karang taruna Kabupaten Cianjur yang berlangsung di salah satu hotel di Ciloto Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Karang Taruna Kabupaten Cianjur menggelar temu karya untuk memilih Ketua Pengurus masa Bhakti 2021-2026, Senin (24/5/2021), di salah satu ballroom hotel wilayah Ciloto Cipanas.

Dari hasil yang didapat setelah beberapa waktu, Mudrikah kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Cianjur, yang sebelumnya ia sempat menjabat beberapa tahun kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Budhi Setiawan; Sekjen PNKT, Deden Sirajuddin dan pengurus Karang Taruna Jabar serta puluhan perwakilan pengurus kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Sekjen PNKT, Deden Sirajuddin mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi besar yang harus bersinergis dengan pemerintah dan mendukung program-program yang dijalankan pemerintah terutama di bidang sosial.

Termasuk, pihaknya pun dalam kegiatan Temu Karya ini akan terus mengawal sesuai AD/ART yang telah dirumuskan dalam aturan. “Jadi intinya kami hanya mengawal adanya temu karya seperti ini sesuai AD/ART. Mau siapapun ketuanya nanti, itu harus sesuai aturan yang ada,” kata Deden saat ditemui wartawan di Ciloto, Cianjur Senin (24/5).

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Cianjur terpilih, Mudrikah menjelaskan, Karang Taruna ini merupakan wadah bersatunya para pemuda dan pemudi yang ada di kabupaten Cianjur khususnya.

Maka dari itu, ia berharap, Karang Taruna Cianjur ke depan lebih kolaboratif dengan semua pihak. Dari berbagai unsur dan berbagai kalangan untuk memajukan Cianjur melalui kelembagaan karang taruna. “Kita sama-sama bekerja, bagaimana karang taruna Kabupaten Cianjur ini tetap menjadi mitra pemerintah yang baik dan kita berharap kedepan mampu lebih berinovasi lebih kreatif,” kata Mudrik usai acara.

Ia menambahkan, tantangan besar ke depan bagi Karang Taruna ialah dimana para pengurus karang taruna nanti tetap sama-sama mendorong bagaimana dapat mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Cianjur ke depan. (dan)