Pelaku Bunuh Istri Terancam Hukuman Mati

BERKABUNG: Pasca penusukan terhadap Imas Mulyani (40), sejumlah warga dan keluarga berkumpul. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kusnaedi Jaelani (60) suami yang tega membunuh istrinya yakni Imas Mulyani (40) di Kampung Pasir Waru Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi harus menerima hukuman setimpal atas tindakannya.

Saat ini, dirinya tengah mendekam di Polsek Haurwangi untuk menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian mengenai dasar pembunuhan tersebut dilakukan.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, tindakan tersangka sudah masuk dalam pembunuhan berencana dan saat ini akan ditangani oleh Polres Cianjur.

“Saat ini masih di Polsek Haurwangi dan tengah menjalani pemeriksaan, namun dipicu karena perceraian,” ujarnya.

Selain itu, antara korban dan tersangka sudah lama pisah namun belum melalui persidangan. Bahkan, dari informasi yang terhimpun, tersangka mengontrak rumah dan dibiayai oleh korban yang merupakan istrinya sendiri.

Pasalnya, tersangka tidak bekerja dan mengandalkan penghasilan dari istrinya sendiri. Sehingga hal tersebut mendasari korban untuk meminta cerai kepada tersangka.

“Memang infonya sudah lama pisah tapi belum resmi, sudah kurang lebih satu tahun,” paparnya.

Pihaknya pun saat ini masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut, tersangka diganjar Pasal 340 tentang pembunuhan berencana jo 338 tentang pembunuhan.

“Karena ini masih dalam lingkup keluarga, kita kenakan juga undang-undang KDRT dengan maksimal hukuman mati,” tutupnya. (kim)