Dokter RSUD Cianjur : Neng Imas Ditusuk Hingga Mengenai Organ Dalam

Dokter Ahli Forensik RSUD Cianjur, dr Fahmi Arief

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan otopsi telah dilakukan di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD Cianjur pada Selasa (25/5). Proses otopsi yang dilakukan pada pukul 12.00 WIB tersebut untuk memperkuat bukti penyelidikan pihak kepolisian.

Pada proses otopsi yang memakan waktu kurang lebih satu jam tersebut turut dihadiri pihak keluarga dan juga beberapa rekan korban yang menanti hasil dari otopsi tersebut.

Dokter Ahli Forensik RSUD Cianjur, dr Fahmi Arief mengatakan, dari proses otopsi terdapat satu luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri korban yang menembus hingga organ dalam.

“Betul, untuk penyebab tewasnya korban diakibatkan karena luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri yang menembus hingga organ dalamnya,” ujarnya.

Fahmi mengungkapkan, proses otopsi berlangsung sekitar satu jam yang dilanjutkan dengan proses pemulasaraan jenazah.

“Otopsinya sekitar satu jam, karena hanya terdapat satu luka tusuk pada korban. Selanjutnya, proses pemulasaraan dengan memandikan dan mengkafani jenazah,” terangnya.

Ia mengaku tidak dapat memberikan keterangan lanjut terkait dengan proses otopsi yang dilakukannya.

“Jika masih ada yang akan ditanyakan, langsung saja kepada penyidik. Karena, ranahnya sudah ada di mereka. Mohon maaf ya,” jelasnya.

Pasca dilakukan otopsi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan milik Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi untuk selanjutnya di makamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari kediamannya. (kim)