Libur Waisak, Pengendara di Perbatasan Cianjur-Bogor Ramai

Sejumlah pengendara di kawasan Jalur Puncak Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Libur Nasional di Hari Raya Waisak saat ini, lalu lintas di kawasan perbatasan Cianjur-Bogor, tepatnya di Seger Alam Puncak Cianjur, terlihat ramai.

Pantauan radarcianjur.com di lokasi, Rabu (26/5/2021) pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB, tampak ribuan pengendara melintas. Baik itu roda dua maupun kendaraan lainnya dari dan menuju di kedua arah.

Terlebih, dari arah Cianjur menuju Bogor, kendaraan roda dua, minibus, truk hingga bus angkutan, terpantau ramai melintas. Kebanyakan dari mereka diduga usai berwisata di sejumlah destinasi wisata di kabupaten Cianjur.

Berbeda pada saat adanya pos penyekatan mudik sebelumnya, kini di tapal batas Cianjur-Bogor, terlihat tak begitu banyak petugas yang berjaga dan memeriksa. Hanya ada beberapa petugas yang berjaga, usai giat pengetatan sejak pagi hingga sore tadi.

“Kalau tadi ada petugas kang dari pagi hingga sebelum asyar. Tapi sekarang memang sudah berkurang,” ujar salah seorang penjaga warung yang enggan sebutkan namanya, di Seger Alam sekitar pukul 17.00 Wib, Rabu (26/5).

Selain itu, pantauan lainnya di lokasi, tidak hanya ramai lalu lalang kendaraan, sejumlah pengunjung dari luar Cianjur maupun warga lokal, antusias berswafoto di bukit puncak Seger Alam yang berada di tikungan tapal batas Cianjur tersebut.

Beberapa hanya duduk-duduk di samping jalan Puncak yang memang menjadi salah satu lokasi favorit warga.

“Petugas dari kepolisian, Dishub, Satpol-PP tadi terlihat ada. Paling pemeriksaannya pun beberapa waktu saja. Pagi sekitar sejam, dilanjut siang, dan sore,” kata Ibu penjaga warung itu.

Hingga sekitar pukul 17.30 Wib, kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor semakin padat. Mereka diduga bertolak ke daerah asal, usai berkegiatan di wilayah kabupaten Cianjur. (dan)