Begini yang Dilakukan Polsek Cibeber dalam Menanggulangi Sebaran Covid-19

RADARCIANJUR.com – Polsek Cibeber melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melakukan kegiatan penyekatan di beberapa titik kerumunan yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Kegiatan penyekatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Cibeber dalam mencegah serta mengantisipasi meningkatknya sebaran covid-19 di Cianjur.

Polsek Cibeber akan terus melakukan beragam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya diwilayah Cibeber. Mengingat Cibeber merupakan salah satu wilayah yang memiliki jumlah masyarakat terpapar Covid 19 tertinggi di Kabupaten Cianjur.

“Melalui adanya kegiatan ini k depan tidak ada lagi orang yang terpapar Covid 19. Untuk penyekatan ini kami fokuskan disatu titik yakni didaerah Blengbeng, Kecamatan Cibeber . Sebab, daerah tersebut kerap kali ramai dikunjungi orang,” tutur Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono.

Ia menjelaskan, dalam penyekatan tersebut pihaknya melibatkan 33 personil yang merupakan gabungan dari personil Polsek Cibeber , anggota Polisi Pamong Praja Kecamatan dan kabupaten, Dinas Perhubungan, anggota Koramil Cibeber.

“Penyekatan seperti ini dibagi menjadi dua bagian yakni sore dan malam hari dan tiap hari. Hal itu dilakukan karena untuk mengantisipasi banyak pemudik kemarin yang pulang kampung ke Cibeber dan tidak mentaati protokol kesehatan pemerintah maupun pengemudi kendaraan berasal dari luar kota Cianjur dan membawa penyakit bagi orang lain,” jelasnya.

Menurutnya, untuk tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker jika diperhatikan sudah mulai mengalami perubahan yang signifikan yakni sekitar 99 persen sudah menyadari pentingnya memakai masker.

“Alhamdulillah, sudah mulai sadar masyarakatnya . Tidak seperti sebelumnya masyarakatnya banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19,”ujarnya.

Bambang menambahkan, melalui adanya kegiatan seperti ini diharapkan selain dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 juga dapat mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19.

“Mudah- mudahan kedepan virus Covid 19 hilang dan tidak ada lagi masyarakat Cibeber yang terpapar virus Covid 19,”pungkasnya.(*/rik)