Besok, Sembilan Dewan Pendidikan Akan Diumumkan

GEDUNG : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur. FOTO: Hakim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Seleksi Dewan Pendidikan di Kabupaten Cianjur telah dimulai. Rencananya, pada Jumat (28/5) akan diberlangsungkan pengumuman hasil dari tahapan seleksi.Tahapan seleksi tersebut berupa seleksi administrasi, seleksi teknis serta isi makalah, presentasi dan wawancara yang dilakukan oleh panitia penyelenggara beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur.

Di Kabupaten Cianjur, terdapat 28 kandidat yang terdiri dari delapan orang lulusan S3, 15 orang lulusan S2 dan lima orang S1. Seluruh kandidat telah menyerahkan segala administrasi yang diminta oleh pihak panitia.

Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengatakan, proses sudah berjalan hingga tahapan akhir. Rencananya, akan segera diumumkan hasil dari proses tersebut.

“Semua sudah dilakukan prosesnya, kini tinggal tahapan penyaringan dari 28 kandidat yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya, pada pengumuman nanti, hanya sembila orang yang akan duduk di nahkoda Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur dengan beragam tahapan dan hasil penilaian dari pihak panitia serta Disdikbud Kabupaten Cianjur.

“Jumat akan diumumkan sembilan orang yang berhasil lolos dari tahapan seleksi yang nantinya dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan,” paparnya.

Mengenai pelantikan, pihaknya belum bisa menentukan kapan akan dilakukan pelantikan tersebut. Kemungkinan, setelah ditetapkan, akan ada penetapan waktu pelantikan dilaksanakan.

“Mengenai waktunya, kita belum mendapatkan jadwal dan informasi. Kemungkinan tidak akan lama setelah ditetapkan,” tutupnya. (kim)