Hidupkan Kemandirian Ekonomi, PT TFJ Salurkan CSR dalam Bentuk UMKM

DIRESMIKAN: Salah satu CSR yang disalurkan PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group dengan memajukan ekonomi masyarakat Desa Sindangraja. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu dengan membuat tempat pencucian kendaraan di atas tanah desa.

CSR tersebut merupakan yang pertama dilakukan dalam memberdayakan UMKM dan kedepannya akan dilakukan kembali dengan bidang lain. Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaluyu yakni Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga.

Manager Irga PT TFJ Mayora Group, Dhany Kurniawan mengatakan, CSR diberikan kepada Pemdes Sindangraja dengan tujuan adanya kemandirian secara ekonomi.

“Bentuk CSR mendukung kemandirian usaha atau ekonomi yakni membuat UMKM, salah satunya seperti usaha steam motor dan ini bukan yang pertama dan terakhir,” ujarnya.

Lanjutnya, implementasi dari dibuatnya usaha tersebut, memunculkan jiwa kewirausahaan. Sehingga tidak membiasakan mengajukan proposal dalam kebutuhan organisasi.

Nantinya, segala keuntungan tidak ada sangkut paut dengan perusahaan. Semua akan masuk ke desa, pihak PT TFJ hanya memberikan modal awal saja.

“Masih banyak rencana kami yang akan didiskusikan dengan Pemdes Sindangraja. Mungkin nanti kita realisasikan di tahun depan,” terangnya.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas CSR yang diberikan pihak PT TFJ dan kedepannya bisa menjadi panutan bagi perusahaan lainnya.

“Ini salah satu contoh baik oleh masyarakat dengan adanya program CSR ini,” singkatnya.

Di sisi lain, Sekdes Sindangraja, Dudun mengungkapkan, inovasi CSR yang disalurkan ke UMKM sangat menerima dengan baik dan bisa dimanfaatkan lebih luas lagi oleh masyarakat.

“Diharapkan kedepannya bisa berkesinambungan dalam program-program yang akan dijalankan,” tutupnya. (kim)