HIPMI Dorong Pengusaha Muda dan Berharap Kemudahan Investasi di Cianjur

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cianjur saat mengabadikan momen bersama Bupati Cianjur selesai pertemuan.

RADARCIANJUR.com – Pandemi COVID-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda usai. Namun, bukan berarti hal ini akan mematikan para pengusaha khususnya di daerah Cianjur untuk terus mencari jalan agar bisa bebas terhadap dampak ekonomi yang ditimbulkan.

Salahsatunya pergerakan yang dilakukan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cianjur, organisasi ini terus bergerak demi memajukan pelaku usaha maupun UMKM di Cianjur.

Helmi Suana Permanahadi, Pengusaha muda yang juga Ketua Umum BPC HIPMI Cianjur, meminta pengusaha muda jangan menyerah. Sebab, terdapat sejumlah peluang usaha ditengah segala keterbatasan yang dihadapi saat ini.

Menurut Helmi, langkah Pemerintah melakukan perombakan nomenklatur dengan dibentuknya Kementerian Investasi tepat dilakukan. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) meyakini pembentukan Kementerian Investasi dapat membangkitkan gairah investor atau pengusaha-pengusaha untuk menanamkan modalnya khususnya di wilayah Cianjur.

“Kemudian, mari kita melihat contoh provinsi yang sudah terealisasi investasi adalah provinsi Jawa barat. Provinsi Jawa Barat menempati posisi puncak dalam realisasi investasi sepanjang 2020 lalu. Jabar sukses mencetak realisasi investasi sebesar Rp120,4 triliun.” Ujar Helmi Suana Permanahadi disela-sela pertemuan HIPMI dengan Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Jumat (28/5/2021).

Helmi tetap berharap gairah investor ditahun 2021 akan terus bertumbuh di Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Cianjur. Menurut dia, peran aktif pemerintah daerah untuk bisa mendampingi dunia usaha sangat dibutuhkan.

Ia juga meyakini setelah BPP HIPMI bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM RI) terkait kegiatan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dapat menjadikan HIPMI khususnya BPC HIPIMI Cianjur untuk menghubungkan, mengolaborasi, menjahit sektor-sektor investasi. 

HIPMI akan mengikuti sesuai arahan-arahan Bapak Bupati Cianjur yang menegaskan, pengusaha yang serius berinvestasi dan merealisasikan investasinya di Cianjur akan didukung penuh.

Tak hanya itu saja, Pembina HIPMI Cianjur H. Somantri atau biasa disebut Kang Repay, sangat mendukung sekali dengan pergerakan yang dilakukan para pengusaha muda ini.

“Dengan kepemimpinan Bupati Bapak H. Herman Suherman dan wakilnya Bapak Tb Mulyana Cianjur bisa lebih baik dan tentunya agar selalu membantu para pengusaha muda di Cianjur,” tambah Kang Repay.

(may)