Tiga Komunitas Sepeda Bersatu Samakan Visi Misi

LEBIH ERAT: Sesama pesepeda di Kabupaten Cianjur berdiskusi untuk kemajuan olahraga sepeda di Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Sepeda saat ini tidak hanya menjadi sebagai salah satu sarana olahraga semata, namun ternyata sudah menajdi bagian dari aktifitas. Beberapa orang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk bekerja dan berangkat ke beberapa tempat. Di Kabupaten Cianjur, sepeda sudah mengakar hingga kaum remaja atau lebih dikenal kaum milenial. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu momen tiga komunitas sepeda untuk menyatukan visi misi demi memajukan olahraga sepeda.

Bertempat di salah satu rumah makan, tiga komunitas sepeda berbincang mengenai kemajuan olahraga sepeda di kancah daerah hingga nasional. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Cianjur, Aris Mulkan. Dirinya mengatakan, bersatunya komunitas sepeda di Kabupaten Cianjur menjadi salah satu momen yang sangat langka.

“Ini momen langka, tentunya hal ini sangat baik terlebih untuk kemajuan dunia sepeda di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, momen tersebut memang sudah ditunggu-tunggu untuk membuat komunitas lainnya turut bersatu padu memajukan olahraga yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kota Santri dari pejabat hingga masyarakat biasa. Titik penting dari poin ini, nantinya akan ada bibit-bibit muda untuk maju dalam olahraga di Kabupaten Cianjur.

“Nantinya akan hadir bibit-bibit muda dari setiap komunitas untuk memajukan olahraga sepeda di Kabupaten Cianjur, tentu itu yang diharapkan oleh kita semua,” paparnya.

Selain menjadi pertemuan, acara tersebut jadi ajang silaturahmi sesama goweser (sebutan pesepeda) di Kabupaten Cianjur yang sudah lama tidak bertemu dan kembali mengeratkan komunikasi. (kim)