Warungkondang Siaga Chikungunya, Desa Cikaroya Semprot Fogging

RADARCIANJUR.com- Setelah sebelumnya sempat ramai sejumlah masyarakat Kecamatan Warungkondang terserang penyakit Chikungunya yang disebabkan Nyamuk Aedes Aegypti pekan lalu.

Hal tersebut membuat pemerintah Desa yang warganya terkena penyakit tersebut melakukan langkah antisipasi, salah satunya Desa Cikaroya yang akan melakukan Fogging.

Kepala Desa Cikaroya, Encep Mahmudin mengatakan, akan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk melaksanakan penyemprotan mengantasipasi penyakit Chikungunya diwilayahnya.

“Untuk mengantisipasi adanya Cikungunya, pemerintah Desa Cikaroya besok (hari ini, Jum’at 28/05/2021) akan melakukan fogging penyemprotan dan melakukan jumsih,”katanya.

Encep menjelaskan penyemprotan tersebut dilakukan oleh dua tim yang masing-masing Ditempatkan di beberapa ke RT an di Desa Cikaroya

“Masing-masing RT 02 RW 01 dan Rt 04 RW 04 yang terkena Cikungunya. Alhamdulillah untuk di RW 04 sudah diantisipasi, tinggal di satu lagi di RT 02 RW 01 dan insya Allah besok dari puskemas dan dari kecamatan terjun langsung untuk mengadakan fogging,” ungkapnya.

Ia menyebut, di Desa Cikaroya yang terkena cikungunya hampir 30 orang, namun sebagian sudah sembuh.

“Kita mengantisipasinya melakukan jumsih, karena ini faktonya lingkungan. Buang sampah sembarangan atau faktor airnya mengendap mengalir,” jelasnya

Untuk yang cikungunya, lanjut dia, hanya ada beberapa orang yang di rawat, sebagian hanya berobat dan pulang lagi.

“Biayanya ada yang oleh pemerintah desa, kebetulan pemerintah desa bekerja sama dengan dr. Yusuf dan alhamdulillah juga digratiskan tidak dipungut biaya sepersepun,” tandasnya.(byu)