100 Hari Kerja Dinsos Cianjur

Kepala Dinas Sosial kabupaten Cianjur, Ahmad Mutawali. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pekan lalu, membuat masyarakat menunggu berbagai inovasi program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Program yang umum dilakukan Bupati dan wakil Bupati terpilih dimanapun turut serta didukung tiap instansi di Kabupaten Cianjur. Beberapa Instansi turut serta membuat program 100 hari kerja untuk mendukung program kerja Herman Suherman dan TB Mulyana tersebut.

Seperti halnya Dinas Sosial Kabupaten Cianjur dengan memberikan berbagai inovasi program untuk mendukung langkah Bupati dan wakil Bupati terpilih.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Ahmad Mutawali mengatakan untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Cianjur. “Tentunya kami Dinas Sosial mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkapnya.

Ahmad menuturkan, program kerja yang akan dilakukan dengan memperbaiki pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Cianjur. “Misalnya ada orang miskin yang perlu bantuan, tapi belum dapat kita dorong dulu masuk data DTKS akan kita genjot supaya pelayanan lebih maksimal dengan melibatkan Desa, Puskesos, Operator SIKS NG dan TKSK,” terangnya.

Selain itu di Kabupaten Cianjur saat ini banyak orang kaya yang mendapatkan bantuan. “Perlu kita evaluasi lagi dan sudah kita sampaikan datanya ada di desa, karena di sana datanya sudah ada di operator SIKS NG,” ucapnya.

Kadinsos menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menggarap program bengkel kreatif sosial. “Doakan saja dan minta dukungannya kepada semua pihak akan ada pelatihan bagi PPKS seperti anak terlantar, Gepeng, ODG agar keberlangsungan hidupnya normal. Karena mereka itu perlu diperhatikan pemerintah,” tandasnya.(byu)