Perkokoh Kader, PDIP Cianjur Gelar Rapat Cabang II

MATANGKAN INTERNAL: Rapat kerja cabang tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Cianjur, namun turut dilakukan delapan kota kabupaten lainnya. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur melakukan rapat kerja cabang di Hotel Grand Bydiel. Pada rapat tersebut, digelar di delapan kabupaten kota yang dihadiri oleh pengurus partai masing-masing daerah dan melalui secara daring.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Sukur Nababan.

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang DPC PDIP Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, dalam rakercab tersebut terdapat sejumlah pembahasan dalam strategi pergerakan partai.

“Intinya pertama adalam rangka persiapan untuk pemilihan anggota DPRD baik kabupaten, provinsi dan pusat yang dari PDIP dan tentunya banyak pembahasan lain-lain soal strategi lain. Kami di Cianjur siap melaksanakan perintah dari pusat,” ujarnya.

Dirinya yang juga merupakan Bupati Cianjur ini berharap, DPC PDIP Cianjur bisa unggul dalam proses pemilihan legislatif (pileg) yang akan datang. Ia pun berharap PDIP bisa mendukung visi misi Cianjur.

“Harapan kedean semakin baik, tentunya partai ini bisa mendorong dan mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Cianjur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati mengungkapkan, PDIP sebagai pelopor memang harus disiplin dalam berbagai hal, mulai dari ideologi, organisasi, kader, tindakan dan lain sebagainya.

“Maka dari itu partai perlu merumuskan apa saja program yang bisa dilaksanakan selama kepengurusan DPC sampai tahun 2025,” jelasnya

Program yang dirumusan bisa berupa rekomendasi internal dan eksternal. Pihaknya bisa memberi maukan kepada eksekutih dan legislatif partai. Secara internal, bisa berupa program yang dijalankan saat ini dan ke depan.

“Dan tidak lepas dari isu kerakyatan, lingkungan, kesehatan, pendidikan, itu yang akan dirumuskan forum rakercab itu dan akan disampaikan ke pemerintah daerah,” tutupnya. (kim)