BLT DD Tahap Tiga Cair, Kades Sindanglaya: Gunakan Sebaik Mungkin

Pemerintah Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas menyalurkan BLT DD Tahap Tiga di Aula Desa. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur telah disalurkan Selasa (1/6/2021) di Aula Desa.

Penyaluran BLT DD Rp 300.000 per kepala keluarga (KK) itu secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi dan diteruskan oleh petugas kepada 232 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya imbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bisa dimanfaatkan kebutuhan pokok, dan lebih baik kalau bisa digunakan sebaik mungkin menambah untuk modal usaha kecil,” kata Nyanyang kepada radarcianjur.com, Selasa (1/6).

Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan kepada siapapun, agar tidak boleh ada potongan dalam bentuk dan jumlah apa pun.

“Jadi jangan sampai bantuan yang diberikan pemerintah digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat. Apalagi jangan sampai ada pemotongan dari siapapun,” tegasnya.

Sementara itu, Sopian (45) salah seorang warga Sindanglaya mengaku sangat bersyukur adanya bantuan di saat masih Pandemi Covid-19 seperti ini.

Bagi pelaku usaha kecil seperti dirinya, ia merasa terbantu sekali. Karena bisa menambah modal warung di rumahnya.

“Alhamdulillah kang untuk situasi seperti ini sangat terbantu. Apalagi kadangkala usaha sejak pandemi terus merosot. Mungkin karena ekonomi warga lain juga sama, makanya otomatis ke warung pun ikut berdampak,” ujarnya.

Dirinya sangat berharap, pandemi Covid bisa segera usai. Termasuk permodalan dan bantuan yang selama ini ada bisa dimanfaatkan terus secara baik untuk menambah kelangsungan hidup sehari-hari. (dan)